Salad Salmon segar

Ideal untuk hidangan pertengahan minggu yang cepat, siapkan salad salmon dan mie bergizi ini hanya dalam 20 menit. Keseimbangan protein dan karbohidrat membuatnya sangat memuaskan

BAHAN

2 fillet salmon tanpa kulit
1 jeruk besar, perasan jus dan setengahnya, sisanya dikupas dan dicincang
125g kacang Prancis, dipangkas dan dibelah dua
50g toples kudis, diparut
75g kacang polong beku
75g mie beras bihun
2 sdt pasta kari merah
1 sdt saus ikan
3 daun bawang, cincang halus
setengah basil atau ketumbar, dicincang

CARA MEMASAK

  1. Tuang air ke dalam panci. Lapisi sebuah kapal dengan perkamen roti, tambahkan fillet salmon dan hamburkan dengan sedikit kulit jeruk. Saat air mendidih, tambahkan kacang ke dalam wajan, masukkan salmon di atas pengukus dan masak selama 5 menit. Angkat salmon, dan jika sudah matang, sisihkan, tetapi tambahkan kacang polong dan kudut ke dalam wajan dan masak selama 1 menit lebih banyak, atau jika tidak cukup matang biarkan di atas untuk min tambahan. Tiriskan sayuran, tetapi kembalikan air mendidih ke wajan, tambahkan mie dan biarkan berendam selama 5 menit.
  2. Taruh pasta kari dan saus ikan dalam mangkuk salad dengan jus jeruk dan sedikit semangat yang tersisa dan daun bawang. Tiriskan mie ketika sudah siap dan tambahkan ke mangkuk salad, aduk rata, lalu tambahkan jeruk cincang dengan kemangi atau ketumbar dan sayuran yang dimasak. Masukkan jus dari ikan, lalu aduk rata dan sajikan dalam mangkuk dengan salmon di atasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *